Rabu, 13 Mei 2009

Totalitas Gita Gutawa Di Album Harmoni Cinta


Sabtu, 9 Mei 2009
Penyanyi belia, Gita Gutawa meluncurkan album terbarunya yang diberi judul Harmoni Cinta di Jakarta, Jumat (8/5/2009).

Di album keduanya ini Gita tak hanya menyanyi, namun juga menciptakan lima lagu. Diantaranya adalah lagu Parasit yang merupakan singel unggulannya serta lagu Lullaby yang didedikasikannya untuk sang adik, Rara Gutawa, yang lahir tahun lalu . Beberapa pencipta lagu beken seperti Yovie Widianto, Melly Goeslaw, Dewiq, serta Maia Estianti juga turut menyumbangkan lagu untuk putri musisi senior Erwin Gutawa ini.

Menurut Gita, dia berusaha mengusung konsep dua sisi musik berbeda dalam album berisi 12 lagu ini. Satu sisi menampilkan lagu-lagu pop yang menyenangkan, ringan, ditujukan bagi remaja, sedangkan di sisi lain gaya pop klasik dengan iringan orkestra.

Untuk mencapai hasil yang maksimal, Gita sampai harus melanglang buana ke empat benua. Rekaman dilakukan di Indonesia, pengisian orkestra di Ceko dan Bulgaria, mixing di Australia, dan mastering di Amerika Serikat. Tak heran, proses penggarapan album ini memakan waktu cukup lama, yaitu sejak Juni 2008 hingga Maret 2009.

Di Praha, Gita menginap seminggu. Selain bekerja sama dengan The City Prague Philharmonic Orchestra, Gita syuting klip video untuk lagu Harmoni Cinta bersama Erwin Gutawa, ayahnya. Sementara itu, di Bulgaria, Gita syuting klip video lagu When U Wish Upon a Star di sebuah tempat bersalju. Beberapa lagunya juga dipoles The Bulgarian Symphony Orchestra.

Sementara itu, Managing Director PT Sony Music Indonesia Toto Wijoyo mengatakan, target pasar album kedua Gita Gutawa ini tetap pada segmen remaja dengan usia antara 8-18 tahun. Ia juga mengharapkan agar album kedua ini dapat berprestasi sama baiknya dengan album sebelumnya yang mampu meraih platinum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar